Advertisement

Bisnis Modal Kecil, Cape Deh!

SelokBesuki
Saturday 16 September 2017

Bisnis Modal Kecil, Cape Deh! - Sekitar 2 tahun yang lalu saya mulai berubah pikiran ketika menulis tentang bisnis modal kecil. 

Rasanya kok ngga mungkin ya bisa sukses dengan cara tersebut. 

Belakangan, sesuai dengan tips yang diberikan oleh seorang teman dari Bogor, saya hanya mau menerima penawaran yang mengisyaratkan modal GEDE, hehe..

Tetapi tunggu dulu... jangan beranggapan saya sombong dulu lah ya.

Kalau makna dari modal tersebut kita persempit sebagai UANG saja yang kecil maka saya tetap 1000 persen setuju rekans. 

Keseharian saya juga tetap menggunakan modal uang yang tidak terlalu besar, bahkan dapat dikatakan lumayan kecil. 

HANYA SAJA, yang besar adalah modal lainnya, misalnya: modal rajin belajar yang besar, modal iklan yang gencar, modal ketekunan yang luar biasa, modal semakin cepat bersyukur juga, tak terkecuali modal nekad yang gede dan modal FOKUS yang mantap.

Gimana kalau semua modal untuk berbisnis itu kecil? 

Uang sedikit, keberanian juga kecil, nekad kecil juga, teman hampir ngga ada (sedikit), ketrampilan juga ngga memadai, semangat pun cilik, ketekunan ngga teruji, kemandirian juga kecil, pokoknya semua kecil deh. 

Biasanya? 

Ya, Gagal Total deh!.

Itu maksud saya, seperti diatas tadi.

So... Modal kecil jangan harap bisa sukses dalam berusaha atau berbisnis, modal tidak melulu uang, modal yang sesungguhnya adalah ada dalam dirimu

Semoga sampai disini kita telah se-iya sekata tentang istilah bisnis modal kecil ini ya. 


Dan mulai sekarang, yuk kita fokus untuk segera memulai bisnis walaupun modal kita yang wujudnya uang belum seberapa, yang penting kita GEDE-in modal yang bukan uang tersebut, seperti saya sebutkan diatas.