Advertisement

MindSet Kitalah Yang menentukan

SelokBesuki
Tuesday 9 April 2019

Semua Tergantung MindSet

MindSet Kitalah Yang menentukan - Pada masa perwalian, dimana mahasiswa lagi berusaha untuk merencanakan mata kuliah apa saja yang mau diambil dan dijalani di semester yang akan datang.

Ada beberapa pertanyaan unik yang menggelitik hati, contohnya ya….  :

Tanya 1 : Bu, semester ini saya IP nya hanya 2,… kira-kira nanti di tingkat selanjutnya saya bakal bisa ngikutin nggak ya Bu?

* yang mau jawab boleh kasih komen dengan jawaban yang baik ya… he…he..he..*

Tanya 2 :  Bu, saya mau ngerjain TA, tapi hanya 2 bulan aja Bu, soalnya saya pengen cepet-cepet lulus. Kira-kira topiknya apa dan  kira-kira bisa nggak ya Bu?

Tanya 3 : Bu kalau kuliah ABCD itu kuliah wajib ya BU? kira-kira saya bisa lulus nggak ya Bu?

Ok, kira-kira ada yang tahu jawabannya ?

Kalau jawaban saya sih sederhana, hanya dirimu dan Tuhan yang bisa memastikannya. He..he..he..

Betul kan?

Menurut saya, itu semua tergantung mind set kita… kalau di pikiran kita yang ada kayaknya saya nggak bisa deh, kayaknya sulit deh, kayaknya nggak mungkin deh, kayaknya… kayaknya… kayaknya.. dan kayaknya kayaknya lain yang semuanya negatif.  Yah seperti itulah hasilnya, gagal, kesulitan, hanya menjadi impian yang tidak bisa diraih.

Dulu saya juga pernah punya pemikiran seperti itu, kalau dah ketemu yang namanya pelajaran Bahasa Sunda, Geografi ( apalagi waktu SD dan SMP kudu ngapalin peta…),  birokrasi pemerintahan, yah banyak deh yang saya rasa saya nggak bisa, nggak mampu, nggak bakat ,dsb.   Sampai saya ketemu dengan sebuah buku yang menyatakan bahwa kita ini  diciptakan dan diijinkan Tuhan hidup di bumi ini untuk satu tujuan.  Dan tujuan itu pasti tercapai dengan bekal yang sudah diberikanNya dalam hidup kita, yaitu POTENSI DIRI.

Tubuh kita dikendalikan oleh otak, jadi kalau kita bilang saya PASTI BISA!, maka tubuh ini pun akan bersemangat untuk melawan segala kesulitan, nggak mungkin, nggak bisa, nggak mood dan lain-lainnya yang negatif.

Jadi yuk miliki mind set positif, SAYA BISA, SAYA MAMPU, SAYA PASTI LULUS apapun tantangannya.
Motivasi dan Inspirasi, Apa Sih Bedanya?
Manfaatkan semua Potensi Diri , Mind Set Kitalah Yang menentukan :)