Advertisement

Bakat Seseorang Sejak Dari Kecil

SelokBesuki
Monday 8 April 2019

Bakat Seseorang Sejak Dari Kecil - Persoalan untuk memilih pekerjaan yang tepat dalam hidup telah menjadi suatu dilema. 

Berbagai usaha telah dilakukan dengan berbagai kajian untuk menemukan bakat seseorang sejak di awal usia. 


Bakat didefinisikan sebagai kecenderungan menjadi atau kecenderungan yang diperoleh dan kebolehan seseorang atau kecenderungan yang ditunjukkan dalam melakukan sesuatu pekerjaan.

Sebelum mencapai usia belasan tahun, sangat sedikit anak-anak yang memperlihatkan kecerdikannya, malah juga tidak menunjukkan bakatnya yang tertentu untuk suatu jenis pekerjaan atau pendidikan. 


Secara umumnya, apabila anak lelaki dan perempuan yang masih belajar diberi peluang untuk menceritakan hasrat hatinya, maka mereka mendapat kesulitan untuk menentukan apakah jenis pekerjaan yang akan mereka lakukan nanti untuk menanggung kehidupan mereka di masa depan.

Dalam memilih tujuan hidup anda, yang sebenarnya lebih berperanan adalah sikap, bukannya bakat. 


Apakah yang harus dilakukan agar anda mendapat kenikmatan dari pekerjaan anda? 

Seperti cinta abadi merupakan rumusan yang paling pasti untuk suatu pernikahan abadi, begitu juga dengan cinta terhadap pekerjaan adalah suatu hal yang hakiki untuk mendapatkan kejayaan yang lebih besar. 

Bakat kita, kecenderungan menjadi kita akan dapat ditemui dalam hal apa saja jenis pekerjaan yang dapat memberikan kenikmatan ketika kita melakukannya. 

Inilah rahsia dalam memilih pekerjaan.
Jangan memaksa anak-anak anda untuk melakukan ini atau itu. Biarlah mereka lebih dulu menemui diri mereka sendiri dan menemukan apa saja yang mereka suka serta tidak suka.
 

Yang diinginkan manusia bukanlah bakat, tetapi tujuan. 

Dengan kata lainnya, bukan kekuasaan untuk dicapai tetapi kehendak untuk bekerja.